San Kopi Roastery


Dataran Tinggi Gayo sebagai salah satu sentra produksi kopi di Indonesia telah banyak mengalami perubahan dan terus berkembang dari tahun ke tahun dan telah banyak memberi peluang bisnis yang luar biasa. 

Sejak di mulai proses hilirisasi produk kopi di sentra produksi kopi telah banyak memunculkan usaha baru dimana sebelumnya hanya sebatas memproduksi di level green bean karena berbagai faktor terutama konflik yang berkepanjangan. Namun kini semua telah berubah yang dimulai sejak era damai dan buku konflik di tutup rapat - rapat di Aceh. 

Hilirisasi produk kopi di sentra produksi kopi terutama di Dataran Tinggi Gayo telah memunculkan peluang bisnis baru di dunia kopi, hadirnya berbagai brand produk kopi dengan berbagai varian dan type proses yang bisa di pilih para konsumen sesuai selera. Jika anda berkunjung ke Takengen atau Dataran Tinggi Gayo, maka di pastikan anda tidak akan kesulitan mencari produk kopi atau berkunjung ke tempat penyangraian karena jasa sangrai juga ada di setiap sudut kota bahkan mungkin anda tak memiliki cukup waktu jika ingin mengunjunginya dalam sehari. 

Salah satu pelaku jasa sangrai kopi adalah Ihsan yang menamai jasa roastery sebagai SAN KOPI yang terletak di jalan Qurata Aini (Jalan RSU Datu Beru). Ihsan mengawali usaha membuat produk kopinya sejak tahun 2015. Waktu itu ia belum membuat brand hanya sebatas mengolah kopi dari kebun sendiri jadi bubuk kopi dan menjualnya kepada rekan - rekanya sendiri di berbagai daerah di Indonesia. Untuk menyangrai kopi pun ia masih menggunakan jasa sangrai yang ada di Kota Takengen. 

Sejak  tahun 2020 San Kopi mulai menancapkan kakinya secara kuat karena usulan para pelangganya sendiri untuk membuka jasa sangrai kopi dan juga menjual produk kopinya ke berbagai daerah. Namun usahanya sempat goyah karena terganggu oleh hantu dunia yang bernama Covid19 meski  akhirnya kembali bangkit secara berlahan - lahan. 

Selain membuka usaha jasa sangrai kopi San Kopi juga menjual berbagai produk kopi dengan berbagai varian seperti specialty, peaberry, Natural, Wine, Honey dan Luwak. 

Buat para pecinta kopi dari luar daerah tak perlu ragu mengunjungi San Kopi karena pemiliknya ramah. Keramahanya juga tidak perlu di ragukan karena asli tidak seperti dalam film - film sinetron dalam dunia pemilihan di tiap era pemilu. 

Posting Komentar untuk "San Kopi Roastery"