Mytha : Akhirya Saya Jatuh Cinta Kepada Kopi

Secara background sebetulnya saya tidak terlalu dekat dengan kopi meski lahir dan besar di area produsen kopi sebagaimana perempuan - perempuan lain di tambah dengan pendidikan yang tidak ada kaitanya dengan kopi. Tapi setelah menamatkan pendidikan yang tidak ada kaitanya dengan kopi justru awal mula saya tertarik dengan kopi karena bertetangga dengan cafeshop  tepatnya pada tahun 2016.

Sebagaimana layaknya tetangga tentu akan saling mengenal dan saya pun mulai berteman dengan para barista di cafe tersebut. Seiring waktu saya mulai tertarik dengan aktivitas  teman - teman barista dan melihat langsung bagaimana mereka melakukanya dan itu benar - benar menarik sehingga tak ada alasan bagi saya menolaknya. 
Pada tahun 2017 dengan modal belajar dari teman akhirnya saya mencoba bekerja di salah satu cafe di Takengen, Dataran Tinggi Gayo dengan harapan bekerja sembari memperdalam wawasan tentang dunia barista.  Saya merasa kurang puas meski sudah mengenal barista  akhirnya di tahun yang sama  saya juga menyempatkan diri mengambil class barista di Medan Sumatera Utara karena saya benar - benar telah jatuh cinta dengan dunia barista. 

Kecintaan saya terhadap dunia barista juga sempat terhenti karena ada pekerjaan lain yang harus saya selesaikan  bersama orang tua dan mulai kembali ke dunia kopi pada tahun 2021 tapi tidak langsung kembali ke dunia barista tapi ke proses karena saya ingin mengetahui alur proses secara lengkap. Kesanya memang terbalik seharusnya prosesnya dulu di pelajari baru ke yang lain tapi tak ada alasan untuk tidak mengulanginya. 
Kecintaan saya terhadap kopi benar benar tak bisa lagi di bendung sehingga saya ingin mengikuti proses keseluruhan sehingga di tahun 2022 ini saya juga memutuskan akan mengikuti class roasting dan sekaligus membuat brand (Hellausai Coffee)yang ingin saya kembangkan sebagai rencana bisnis selanjutnya. Meski sudah banyak hal yang saya pelajari tapi saya tetap belum merasa puas dan terus ingin menambah pengetahuan saya soal kopi dengan belajar ke berbagai pihak. 

Posting Komentar untuk "Mytha : Akhirya Saya Jatuh Cinta Kepada Kopi"