Addy Petani Sekaligus Roaster


Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia jika dulu kopi hanya di minum oleh kalangan tertentu atau orang tua tapi tidak untuk saat ini dimana kopi juga telah menjadi gaya hidup kalangan anak muda baik laki - laki maupun perempuan bahkan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Trend peningkatan  perkembangan budaya ngopi ini telah memberi  kesempatan bisnis baru dalam dunia kopi dengan menjamurnya berbagai macam usaha di bidang bisnis kopi misalnya lahirnya usaha - usaha sangrai kopi, berdirinya cafe - cafe baru dan  usaha lainya. 

Salah satu usaha yang berkembang pesat adalah jasa sangrai kopi yang telah memberi peluang profesi baru bagi banyak orang. Peluang ini juga di manfaatkan oleh seorang anak muda yang bernama Ady. Ady yang seorang anak petani kopi asal kampung Gelelungi Takengen tidak langsung menjadi seorang roaster kopi. Ia memulai karirnya sebagai pelayan sebuah cafe di Takengen pada tahun 2013 sampai 2017
Kemudian di tempat yang sama Ady mulai belajar meroasting kopi selama beberapa tahun. 


Sejak tahun 2018 Ady mulai membuka usaha home roastery  di jalan soekarno hatta kampung Empus Talu mongal kemudian tahun 2022 pindah ke jalan lebe kader dan akhirnya sekarang bertempat di jalan Takengon -  Biruen Kampung Mongal. Ia menamai jasa roasterynya sebagai Addy Roastery. Selain membuka usaha jasa roastery ady juga membuat produk kopi dengan berbagai varian dan juga menjual biji green bean yang ia pasok ke berbagai daerah di Indonesia bahkan ke luar negeri. 


Tidaklah sulit bagi seorang Ady menyediakan green bean untuk kebutuhan konsumen luar karena ia berada di sentra produksi  kopi yaitu Dataran Tinggi Gayo yang di kenal sebagai salah satu area produsen kopi arabika di Indonesia  sehingga gampang bagi seorang Ady menyediakan berbagai jenis bahan baku yang di pesan oleh berbagai roaster luar. 

Posting Komentar untuk "Addy Petani Sekaligus Roaster"